thursday'snotes
this site the web

Personal Branding dan Blogging Platform

Seiring dengan perkembangan internet, blog pribadi menjadi salah satu bentuk identitas seseorang di dunia maya. Setelah memiliki akun Facebook dan akun Twitter, seseorang akan beranjak memiliki Wordpress untuk sarana mencurahkan pikiran atau berjualan. Tak jarang kini orang - orang menghubungkan alamat blognya di akun linkedin atau about.me. Voila, kini semua orang (termasuk pencari kerja ) tahu tentang Anda, yang jadi masalah tahukah Anda bahwa Blogging Platform juga dapat bercerita tentang diri Anda dan secara tidak sengaja juga ikut membentuk personal branding Anda.

Dikutip dari personal branding beberapa Blogging Platform dapat bercerita tentang personal Anda:
  1. Blogger.com: Saya adalah orang baru yang ingin membuat blog. Saya sudah memiliki akun Facebook kurang lebih setahun dan pemain game Zynga setiap harinya. Saya akan bercerita seputar kehidupan sehari- hari saya .
  2. WordPress.com:  Seorang teman mengatakan pada saya untuk memulai  menulis di blog. Saya tidak pernah memposting apapun sejak thaun 2009. Saya berharap bisa menghasilkan uang dari blog ini.
  3. WordPress.org/self-hosted: Geek, nerd, techie, dweeb, guru, egghead. Ya apapun panggilan yang Anda labelkan memang saya memiliki keahlian ini dan ysaya punya solusi untuk permasalahan blog Anda. Status saya jomblo dan sedikit galau.
  4. Posterous:  Saya suka menulis blog yang tidak diketahui oleh orang banyak  dan blog saya cukup personal. Saya lebih suka menulis blog dari email. 
  5. Tumblr: Saya lebih suka mengisi blog saya dengan foto - foto fashion, food, dan wise word. 
  6. Typepad:  Well saya memiliki selera tinggi ditunjang dengan kecerdasan. Jangan harap saya seperti kebanyakan blogger yang lainnya.
  7. LiveJournal:  Saya hidup ditahun 2003 dan senang membahas Harry Potter.
  8. Joomla: My life is  My worlds
  9. Twitter:  Saya hanya bisa mengekpresikan dalam 140 karakter, terkena Bieber Fever, hanya disinilah saya saya bisa menjadi selebritis dengan banyak orang menjadi pengikut saya.
Seperti itulah yang terlintas di kepala ketika melihat platform blogging Anda. Percaya atau tidak, saya cukup sependapat dengan artikel diatas karena saya memang memantau perkembangan tren platform blogging sejak tahun 2001, hingga saya dapat menyimpulkan bagaiman perubahan sosial telah membuat akun - akun semu tersebut di dunia maya lebih informatif dalam pencitraan diri pemiliknya.

Selamat mengemas citra diri Anda yang diinginkan!

0 comments:

Post a Comment

 

Disclaimer

I do not claim any of these images as my own unless otherwise stated

The views and opinions expressed on this blog are 100% mine. If I claim or appear to be an expert on a certain topic or product or service area, I will only endorse products or services that I believe, based on my expertise, are worthy of such endorsement. Any product claim, statistic, quote or other representation about a product or service should be verified with the manufacturer or provide

About Thursday's Notes

This blog is a personal blog written and edited by me, and does not reflect the views of either employers and/or clients. This blog does not accept any form of cash advertising, sponsorship, or paid topic insertions.